Coffee Shop Stories

Saat ini perkembangan coffee shop cukup pesat sejak tahun 2014, tanpa disadari banyak coffee shopyang telah bermunculan di permukaan baik di tengah kota maupun di pinggiran kota, mulai dari yang biasa hingga yang ekslusive juga tersedia, kawala muda bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh coffee shop, mulai untuk mengerjakan tugas, nongkrong (talking doing something), menikmati secangkir kopi hangat untuk mengisi waktu luang, berdiskusi dengan clien kerja, serta banyak hal yang bisa di nikmati di coffee shoptersebut.
Tempat-tempat yang tersedia saat ini juga memiliki signaturetersendiri dimana setiap coffee shopmemiliki kelebihan dan kekurangannya, mulai dari memasarkan kopi khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan sampai pemilihan biji kopi ternama di dunia, adapun yang hanya menonjolkan suasana nyaman seperti tempat yang bernuansa etnik ataupun mewah dengan pendukung entertainment yang mumpuni, akan tetapi kopi yang di tawarkan ke konsumen tidak se-nikmat coffee shopyang menonjolkan cita rasa kopinya, akan tetapi itu menjadi pilihan cerdas nan bijkasana dimana konsumen bisa menentukan atau menyesuaikan mood atau kebetuhannya pada saat apa yang sesuai dengan dirinya, Berbagai macam suasana yang berusaha dibentuk oleh owner coffee shopitu sendiri untuk menjadi penarik perhatian bagi konsumen.
Meski sajian yang ditawarkan berbeda antar coffee shop, kopi tetap menjadi minuman favorit yang paling banyak dipesan. Hal ini terlihat dari data pertumbuhan peminum kopi di Indonesia yang meningkat 8% lebih tinggi dari pertumbuhan kopi secara global yang hanya 6%. Senada dengan data tersebut, temuan Euromonitor juga mendapati kedai kopi di Tanah Air bertumbuh cepat sejak lima tahun terakhir. Saat ini, sekira 1.083 kedai kopi berada di Indonesia
Tak ayal bila kini sejumlah coffee shop atau kafe semakin ramai seiring bertambahnya jumlah anak muda. Apalagi tren konsumsi kopi juga menjadi bagian dari mencintai produk lokal Indonesia, yakni biji kopi. Belum lagi kehadiran buku dan film bernuansa kopi yang memengaruhi gaya hidup dan bagaimana masyarakat menikmati makanan dan minuman. Dituturkan Kevin, sapaan akrabnya, meski banyak produk lokal khas Indonesia, ada alasan tersendiri kopi menjadi tren minuman favorit masyarakat urban.





Comments

Popular posts from this blog

Indahnya Wisata Alam Pantai Solop Indragiri Hilir (tembilahan)

Pertandingan Sepak Bola se-Universitas Riau (HIMIP GOAL 2018)