Kuansing biasa di sebut orang untuk singkatan dari Kabupaten Kuantan Singingi. Kabupaten Kuantan Singingi masuk dalam wilayah Provinsi Riau, Indonesia. Selain dapat sebutan Kuansing, Kabupaten Kuantan Singingi disebut orang juga dengan sebutan Rantau Kuantan yang artinya daerah perantauan bagi orang-orang Minangkabau.

Banyaknya perantau dari minangkabau di kuansing, berdampak pula Dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. hal ini dapat di lihat dari bahasa dan budaya masyarakat Kuansing menggunakan bahasa adat istiadat Minangkabau.

Kabupaten yang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Indragiri Hulu ini berada di bagian barat daya Provinsi Riau. selain penjelasan di atas, kabupaten ini sama dengan kabupaten lainnya di provinsi riau. mempunyai banyak tempat wisata yang indah. kali ini, info aneka wisata akan menginfokan tentang Objek Wisata Air Terjun yang ada di Kuansing.

Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan sekitar 37 km dari Taluk Kuantan, merupakan sebuah air terjun yang bertingkat tujuh, dan aliran sungai terus mengalir ke Batang Kuantan.

lokasinya air terjun in cukup sulit dilewati, karena melewati jalan setapak dan perbukitan di perkebunan sawit penduduk. jarak tempuh untuk  mencapai lokasi air terjun ini + 17 km.


Comments

Popular posts from this blog

Indahnya Wisata Alam Pantai Solop Indragiri Hilir (tembilahan)

Pertandingan Sepak Bola se-Universitas Riau (HIMIP GOAL 2018)